Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis blog ini

Senin, 16 Agustus 2010

Intangible Cultural Heritage



Ilmu Pengobatan Tradisional
Tumbuhan Obat dan Sains menyajikan informasi, artikel, review dan esei,tanya jawab mengenai tanaman obat, buku-buku kimia, Ilmu Pengetahuan Alam dan masalah laboratorium kimia serta biologi, artikel bagian ini ditulis oleh Tarmizi, B.Sc. S.Pd.

Ilmu Silat dan Olahraga
Cuplikan buku Silat Kumango karangan Drs. Rusli, Pen. UNP Press. Tahun 2008. Silat sebagaimana yang diwariskan dan diajarkan pendahulu kita mengandung dua unsur, yaitu unsur kerohanian dan unsur fisik. Unsur kerohanian adalah unsur mental spiritual berupa “falsafah” yang berisi ajaran moral yang tidak lain merupakan rohnya silat. Unsur fisik adalah unsur keterampilan jasmani yang diwujudkan dalam bentuk gerakan-gerakan serangan, pembelaan dan sebagainya, yang dapat kita umpamakan sebagai tubuh atau jasmani dari silat. Di dalam Silat Kumango penekanannya justru terletak pada unsur kerohanian.

Musik Tradisi


Tari Tradisi
Tari Balanse Madam sebuah tari tradisional yang terdapat di Seberang Palinggam Kota Padang, yang menjadi milik dan warisan budaya masyarakat Suku Nias Kota Padang. Tari Balanse Madam merupakan sebuah kesenian tari yang berupa peninggalan budaya lama yang telah ditransmisikan secara turun temurun dalam masyarakat suku Nias di Seberang Palinggam.








Sering dilihat, yang lain mungkin juga penting